Kelas Kandang
 
Senin, 28 Maret 2011
Cobalah untuk Bersyukur dalam Hidup
Cobalah untuk memandang hidup dari dua sisi...kebanyakan manusia berpikir untuk melihat sisi yang lebih menonjol, sayangnya terkadang hal yang lebih menonjol itu adalah hal yang negatif...cobalah sejenak untuk melihat sisi yang lain, sisi positif!

Misal yang baru gw alami beberapa menit yang lalu "aduh, browsing internet lambat!!" (speed 115kbps, ping 600, anak teknik komputer pasti ngerti)
Sejenak gw terdiam, kata-kata gw salah!! Ya, mungkin dengan speed yang tidak sampai 1Mbps dan ping di atas 500 koneksi gw bisa di sebut lambat, tapi kalau gw mengeluhkan ini artinya gw tidak mensyukuri apa yang gw dapat hingga detik ini. Oke sebelum gw lanjut..gw minta masbro dan sista semua memperhatikan gambar di bawah ini.


Gambar sebuah gelas ya? sekarang gw nanya...tuh gelas terisi penuh apa nggak? cukup jawab ya atau nggak!! gak usah pake lama!! penuh apa nggak!!??

Gelasnya PENUH kok!! kenapa? apa karena gw sudah rabun? BUKAN!! Tapi gelas itu penuh karena setengahnya di isi air dan setengahnya lagi di isi udara.
Tapi kalau lu jawab gak penuh itu juga benar kok, kan emang gelasnya cuma terisi air setengah, perlu air setengah lagi supaya bisa penuh...tetapi jawaban seperti ini menunjukkan kita tidak bersyukur karena kita masih memikirkan "air yang kurang" dan mengabaikan "udara yang ada".

Ya, itulah manusia, selalu memikirkan kekurangan, karena itulah sekarang gw mau ngajak lu semua buat mensyukuri apa yang telah ada. Tapi sebelumnya gw akan merubah kata-kata gw yang salah tadi, "wah, koneksi internet lambat...alhamdulillah, ini artinya saya masih bisa main internet". Ya, koneksi yang lambat ini harus gw syukuri, dari pada gak ada koneksi sama sekali, pilih mana? masih mau mengeluh?

coba liat foto di bawah ini..kalau lu ada di posisi anak itu apa masih bisa mikir buat browsing?



posted by Rizky.Hafiz @ Senin, Maret 28, 2011  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)