Kelas Kandang
 
Sabtu, 19 Maret 2011
Di awal dan di akhir
Tadi pas di jalan gw sempat melamun..."oh, ini hari terakhir gw belajar di smasa....emang ngapain aja gw selama ini?", akhirnya gw teringat hari pertama gw belajar di smasa setelah mengalami MOS tiga hari. Kamis, 22 Juli 2010, gw mencoba mencari nama gw ada di daftar murid kelas berapa, tapi akhirnya gw sadar kalau nama gw pasti ada di kelas X, bukan di kelas XI atau kelas XII.
Singkat cerita, gw keliling setengah sekolahan dan akhirnya menemukan kelas gw, kelas X2. . . . . . . . .kelas yang akan mewarnai hidup gw di tahun pertama belajar di smasa.
Gw masih ingat pelajaran pertama hari itu, pelajaran Agama Islam, yang ngajar adalah seorang bapak berkumis agak sedikit lumayan tebal, nama beliau adalah bapak Gazali. Berbeda dari kesan wajahnya yang agak sedikit lumayan sangar (karena berkumis) ternyata jiwa pak Gazali sangatlah humoris, ramah dan seorang ketua RT. Yah, namanya juga baru pertama masuk kelas ya wajarlah kalau ada sesi perkenalannya, sayangnya dari sekian banyak adegan perkenalan diri yang terjadi hampir tiga tahun lalu itu yang masih tampak jelas di ingatan gw cuma si Sri, mungkin karena dia waktu itu mengenalkan diri dengan penuh keceriaan sambil makan bakpao (akhirnya setelah 2 tahun gw sadar kalau itu bukan bakpao..tapi pipi!! ya pipi!!)
Sri: nama saya Sri Rasiah dari SMP 24, bisa di panggil sri atau rira :)
Dia ngomong gitu sambil senyum-senyum, yah mending sih dari pada sambil ketawa ngakak, gak kebayang gw, "nama saya..HAHAHA..sri...HAHAHA..rasiah..HAHAHAH".

Hmmm..terlihat sangat pilih kasih kalau gw ingatnya cuma sama si Sri, oke oke gw bakal coba ingat-ingat dulu. . . . . . . Nah!! Entah kenapa setelah gw coba mengingat-ingat yang nongol malah tampangnya si Mudin, ya M. Mahmudin..dia mengenalkan diri dengan sangat merendahkan diri....
Udin: nama saya Mahmudin, bisa di panggil Udin...alamat saya di jelapat
Gw: hah buset!! lu dari jelapat? jauh dong??
Udin: iya, tiap hari berangkat ke sekolah naik kapal ferry
Gw: hah? beneran? nekat lu ya....jelapat kan kota yang di jawa tengah itu ya?
Udin: itu jepara dodol....

Well, ternyata itu semua terjadi sudah hampir tiga tahun ya, itu hari pertama gw belajar dan hari ini hari terakhir...sekarang gw terdiam, yang gw hadapi sekarang adalah UAS dan UAN, dua hal yang akan jadi akhir tujuan semua anak kelas XII SMA, semoga gw, sri, mudin dan elo bisa mengakhiri ujian dengan sukses, karena kalau nggak artinya dunia akan berakhir.......

Label:

posted by Rizky.Hafiz @ Sabtu, Maret 19, 2011  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)