Kelas Kandang
 
Selasa, 22 Maret 2011
Hari Kedua UAS (Kejamnya Dunia)
Buset, hari ini mata pelajaran yang di ujikan adalah B.inggris dan PKn, nah masalahnya adalah PKn mata pelajaran yang notabene mewajibkan kita hapal Undang-undang dan lika liku politik. Dulu waktu SD sih ulangan PKn (dulu namanya masih PPKn) adalah yang paling gampang, yah sampai gw dulu ada teori "cuma anak nakal yang gak punya hati nurani dan anak yang buta huruflah yang nilai PKn-nya nol", coba aja liat soalnya...
-Ketika ada teman menyontek, maka kita harus...
a. menasehatinya
b. ikut menyontek
c. tidur siang

Nah!! kalau sekarang...
-Yang di maksud dengan konsep laut res nullius bagi suatu negara adalah....

Yep, soal yang susah bin ajib terus di tambah pengawas yang killer adalah mimpi buruk bagi semua peserta ujian...dan itu terjadi pada gw HARI INI!!!!
Sejak awal gw sudah punya perasaan gak enak dengan pengawas yang satu ini, bukan karena tampangnya sangar tapi karena beliau salah bawa kunci ruangan.

Ketika soal sudah di bagi beliau mulai berjalan-jalan...jujur aja ini sangat menggangu gw untuk "bertanya pada Om Google".
Hidup gw makin terasa suram ketika beliau lebih memilih duduk di belakang dari pada duduk di depan..gw kira beliau duduk di situ cuman sebentar..tapi ternyata berdiri aja kagak!!
*mission status: Browser Opera mini_mati_
Lanjut....gw pikir dari pada gw menunggu beliau berdiri menjauh sambil ngupil mending gw baca operan jawaban dari temen, dengan hati-hati dan sedikit trik gw berhasil melakukannya.

Akhirnya!! Perlahan tapi pasti tuh pengawas beranjak dari tempat duduknya, melangkah ke depan kelas..cihuy!! tapi kok nggak duduk ya? tapi kok jalan terus ya? tapi kok belok ya?
Argh!! Hati gw semakin gundah gulana, beliau melangkah ke barisan gw dan.....TIDAAAAK!!! Beliau duduk di belakang lagi dan bahkan lebih dekat!!!
*Mission status: all connection_mati_


Gw, ngejedukin kepala ke meja...Duk!!
Gw berusaha tetap tenang, gw tarik nafas dan hembuskan lewat bawah...tuuut!
Tiba-tiba terlintas di pikiran gw adegan-adegan di film spyonase kayak mission impossible dan menculik miyabi...
"YA! Supaya tetap aman gw tetap harus memantau pergerakan beliau yang duduk di belakang, karena berbahaya kalau tiba-tiba beliau jalan lagi ke depan, terus nengokin gw". Pertama gw nyoba nyari cermin di tembok, sayangnya tuh cermin malah menghadap ke arah jendela jadi si pengawas gak kelihatan dari situ. Gw nyoba nyari alternatif lain pokoknya yang bisa memantulkan gambar, dari selotip bekas sampai batang pulpen sudah gw coba tapi hasilnya nihil, percuma! Yang ada malah meja gw jadi berantakan.
*Mission status: gw gagal jadi agen=mati

Oke, gw mencoba kembali berpikir jernih....bukan memikirkan jawaban sih, tapi memikirkan gimana caranya supaya tuh guru pergi menjauh...sempat terlintas di pikiran gw untuk mengirimkan Bom Buku ke depan kelas.

Label:

posted by Rizky.Hafiz @ Selasa, Maret 22, 2011  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)