Kelas Kandang
 
Senin, 28 Maret 2011
Cobalah untuk Melihat Sisi Positif Hidup
Cobalah untuk memandang hidup dari dua sisi...kebanyakan manusia berpikir untuk melihat sisi yang lebih menonjol, sayangnya terkadang hal yang lebih menonjol itu adalah hal yang negatif.....cobalah sejenak untuk melihat sisi yang lain, sisi positif!

Misalnya sekarang lu sedang marah dengan seseorang, lu benci setengah hidup sama tuh orang...kalau membunuh itu halal pasti bakal gw cabik-cabik tuh orang..hahahaha..lu mau bunuh tu orang pake pisau kek, pake senapan kek atau pake gigi lo kek gw gak peduli.

Oke, sekarang coba masbro dan sista perhatikan gambar di bawah ini

Gambar apa itu? sebuah titik? gw yakin semua orang bakal bilang itu sebuah titik/bundaran hitam..kalau ada yang bilang itu gambar badak gw ragu kalau itu orang.

Hmm..itulah manusia, hanya akan memperhatikan satu hal yang menonjol ck ck ck, yap itu memang titik hitam...tapi bukan cuma titik yang ada di sana, ada juga area putihnya kan? Tapi kita cuma memperhatikan titik hitamnya kan?
Nah, terkadang kita bisa dengan mudah membenci seseorang karena suatu kesalahan yang di lakukannya..tanpa memikirkan kembali semua kebaikan yang telah dia lakukan!!

Jadi ibaratkan titik hitam itu sebagai kesalahan dan area putihnya sebagai kebaikannya? mana yang lebih besar? Putih kan.....tapi mana yang lebih terlihat menonjol? hitamkan?
Karena itulah sekarang gw mau mengajak lu semua untuk melihat seseorang atau suatu hal dari dua sisi, jangan cuma lihat keburukannya..lihat juga kebaikannya.

Gw kasih contoh dikit...
A: Timnas Indonesia kalah sama Malaisya di final AFF agregat 4-2 lagi..payah! rugi gw ngedukung
B: timnas indonesia main gak, turun kelapangan gak?
A: ya iyalah main ke lapangan
B: liat mereka berkeringat gak? liat mereka menggiring bola gak? liat mereka nyerang gak?
A: iya jelas gw liat..kan gw nonton
B: Lu LIAT MEREKA BERJUANG UNTUK MENANG GAK!!!? BERJUANG UNTUK TANAH AIR!!
A: iya iya...
sekarang lu udah liat sisi positifnya?
posted by Rizky.Hafiz @ Senin, Maret 28, 2011  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)