Kelas Kandang
 
Kamis, 09 Juni 2011
Lulus SMA.. (by Poconggg)
Oke, sebetulnya kelulusan SMA udah lewat lama dan sejujurnya ini juga bukan tulisan gue (~‾▿‾)~
Jadi ini adalah postingannya si @poconggg di poconggg.com, madness juga nih mikrin gimana cara di ngetik padahal tangannya di iket kain kafan.

Oke..ini dia postingannya...


Hari ini pengumuman kelulusan buat anak SMA sederajat. 

Pas gue lagi nulis post ini, di depan gue ada segerombolan anak SMA lagi teriak ketawa-ketawa. Ada yang kayang sambil coret-coretan, ada yang kejer-kejeran, ada juga yang manjat tower PLN. Terakhir gue tau kalo ternyata itu petugas PLN beneran.
"lu masih punya utang bakso goceng loh yaa, jangan sok-sok lupa!"

"iiiihhh, tetekku geli' tauu!"

Perasaan gue langsung campur aduk. Gue keinget masa-masa ketika gue diposisi mereka, waktu gue masih idup. Waktu itu Jakarta belum ada gubernur kayak sekarang, masih dipimpin sama Gatot Kaca. Daerah Senayan masih pegunungan. Monas masih jadi danau. Boro-boro ada mall, istana Presiden aja temboknya daun kelapa.

Buat anak-anak yang baru lulus, dunia seakan dalam genggaman! ya ampun, gue masih nggak percaya gini berani nulis "GENGGAMAN!". Kita ngerasa seakan-seakan udah naklukin dunia. Semua kerja keras dan pengorbanan terbayar lunas dengan kelulusan ini. Jadi jangan heran kalo mereka terlihat agak berlebihan pas lagi selebrasi kelulusan. Itu bener-bener wajar.

Menurut gue, lulus SMA itu maknanya lebih besar dari sekedar 'Lulus Sekolah'. Gue ngerasa kalo udah lulus SMA, berarti kita juga udah lulus disalah satu tahap terpenting dalam kehidupan yang sangat krusial ini.

Apa itu Krusial? entahlah, gue juga nggak ngerti.

Ketika gue SMP, gue selalu iri ngeliat anak SMA. Tiap ngeliat orang pake seragam putih abu-abu, gue langsung mupeng. Belum lagi kalo udah ngeliat cewek-cewek SMA yang pake baju ketat-ketat. Beeeh.. Badan mereka udah mulai kebentuk, beda banget sama temen-temen seumuran gue yang masih rata kayak meja karambol. Dari sini gue langsung berambisi, "GUE HARUS CEPET-CEPET SMA!".

Ketika udah SMA, gue bener-bener bahagia. Cita-cita gue pas SMP akhirnya terwujud. Gue bisa pake celana panjang, bisa pulang ke rumah agak maleman, dan yang paling penting: gue bisa temenan sama cewek-cewek yang udah punya tetek. Tapi ternyata ini nggak berlangsung lama. Pas udah kelas 3, gue ngerasa kalo SMA itu bener-bener Neraka! Gue harus sekolah dari pagi sampe siang, di tambah bimbel dari siang sampe sore. I'm dying with this shit! 

Gue bener-bener pengen cepet lulus. Ditambah lagi godaan kuliah yang sangat menggiurkan. Bisa gondrongin rambut, ke kampus bisa pake baju bebas, dan yang paling penting buat gue: bisa ketemu cewek-cewek yang lebih liar dari anak SMA. Semenjak itu ambisi gue berubah, "GUE HARUS CEPET-CEPET KULIAH!"

Sekarang, pas udah kuliah, gue mulai nyesel sama ambisi-ambisi gue dulu. Semuanya nggak seindah yang gue bayangin. Kita harus mulai lagi semuanya dari nol. Walaupun dapet banyak temen baru, kenangan dengan sahabat SMA tetep nggak bisa tergantikan. Your college friends know who you are, but your highschool friends know why.

Jadi, buat adek-adek yang belum lulus, gue cuma mau bilang: nikmati prosesnya! Jangan pernah ngeluh buat ngelompatin keadaan yang sebenernya kelak bakalan kalian kangenin. Nikmatin aja, bawa santai. Itu nggak bakal keulang lagi loh. :p

Buat yang baru lulus, selamat yaah. Kalian udah jadi juara buat diri kalian sendiri. Tapi harus inget juga loh, ini bukan akhir dari perjuangan, tapi awal dari kehidupan yang sebenernya. Life's gonna be so hard, guys :)


#nowplaying Selamat tinggal masa lalu - Andra and the backbone.

Well, makasih buat poconggg yang udah bikin gue semangat ngeblog lagi buat nyeritain masa-masa SMA gue yang jihi jihi.. Jangan tanya gue jihi jihi itu apa karena gue juga gak tau, tapi mungkin lu bisa beli kamus bahasa cina seharga 30rebu, tapi gue jamin gak ada di situ terjemahan jihi jihi.
posted by Rizky.Hafiz @ Kamis, Juni 09, 2011  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)