Kelas Kandang
 
Jumat, 22 April 2011
[Gallery] WORKSHOP FILATELI
Tepat setahun yang lalu, 22 April 2010, Gue, Evan, Sri, Yandi, Cindy dan ibu Lidya mengikuti Workshop Filateli di Hotel Arum Banjarmasin. Well, tentunya ini adalah sebuah pengalaman, kenangan dan rezeki buat kami semua, ya gue akan menjelaskannya satu persatu.

Eit, masih ada yang gak tau filateli itu apa? Filateli adalah aktivitas atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya. Jadi di sini kami di ajarkan tentang benda-benda pos yang bernilai tinggi. Coba liat om gundul di bawah ini, dia bisa bikin ibunya naik haji dengan prangko wow! Eh, "dengan prangko" bukan berarti ibu beliau naik haji lewat Posindo, maksudnya bisa berangkat haji dengan uang hasil dari investasi prangko. 


Kok bisa harga prangko yang cuma Rp. 2000,00 s/d Rp5000,00 di jadiin investasi? Nah, itu karena ada prangko yang di cetak dengan edisi terbatas yang kalau harga sekarangnya Rp. 50.000,00 di masa depan bakal jadi Rp. 200.000,00. Yap harganya meningkat!!!
Nah, sayangnya sekarang penggunaan benda-benda pos ini semakin berkurang, contohnya aja sekarang gak ada lagi kegiatan kirim mengirim surat atau kartu pos karena kalah bersaing dengan sms dan e-mail. Karenanya pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika bersama PT. Pos Indonesia mengucapakan selamat dan terima kasih kepada SMAN1 karena merupakan satu-satunya sekolah di Banjarmasin yang memiliki ekskul filateli yang bekerja sama langsung dengan Posindo.



Oh iya, acara ini banyak gamesnya juga lho, gue lupa kemarin SMASA menang atau kalah, kalau nggak salah skor kami cuma 90 (¯―¯٥)

 

Wah, ternyata sudah setahun lalu ya......tapi gue masih ingat kok, ingat kejadian si Sri waktu di lift, terus gue masih ingat gimana banyaknya Evan ngambil lauk pas lunch, dan gue ingat waktu gue belum dapat honorarium sementara yang lain sudah.  (っˆ•ˆ)っ (¯―¯٥)

Label:

posted by Rizky.Hafiz @ Jumat, April 22, 2011  
2 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 

Selamat Membaca :)
    _________________________
    _________________________
Previous Post
Archives
Links

Blogger banua

Sobat Blogger

Follow Yuk :)